MOHON MAAF, PELAWISELATAN DOT BLOG SPOT DOT COM SEDANG DALAM PROSES RENOVASI. HARAP MAKLUM UNTUK KETIDAKNYAMANAN TAMIPLAN. Semoga Content Sharing Is Fun Memberikan Kontribusi Positif Bagi Pengunjungnya. Semua Artikel, Makalah yang Ada Dalam Blog Ini Hanyalah Sebagai Referensi dan Copast tanpa menyebutkan Sumber-nya Adalah Salah Satu Bentuk Pelecehan Intelektual. Terimakasih Untuk Kunjungan Sahabat

11 Maret 2009

Buku Terbaru dari Dr. Aidh Al Qarni



DR. 'AIDH AL-QARNI adalah salah satu ulama muda terkenal di Arab Saudi. Penulis kelahiran 1379 H (1960 M) ini memiliki nama lengkap Dr. 'Aidh Abdullah bin 'Aidh al-Qarni. Nama al-Qarni adalah penisbatan tempat kelahirannya, sebuah daerah di selatan Arab Saudi.

Ia menamatkan program sarjana (Lc), magister (M.A.) dan doktor di Universitas Islam Imam Muhammad bin Su'ud, Riyadh. Hafal Al-Qur'an dan kitab Bulughul Maram, serta telah mengajarkan 5.000-an hadits dan 10.000-an bait syair. Sekitar 1.000-an judul kaset yang berisi ceramah agama, kuliah, serta kumpulan puisi dan syair karangannya telah dipublikasikan.

Keberaniannya menyuarakan kebenaran juga sempat membuatnya merasakan jeruji besi pemerintah Al-Saud. Kesalahnnya saat itu, ia dan kawan-kawan ulama mudanya berani berteriak lantang menentang kehadiran pasukan Amerika Serikat di Arab Saudi atas undangan pemerintah Al-Saud.

(Sumber : www.cordova-book.com )

Salah satu buku beliau yang menempati kategori best seller (bahkan super best seller malah) ialah La Tahzan dan Menjadi Wanita Paling Berbahagia di Dunia. Selain buku-buku dengan judul tersebut di atas, beliau juga telah menulis beberapa buku lainnya seperti :

• Manusia Langit Manusia Bumi : memuat kisah-kisah kepribadian yang khas dari Al Qur’an. Ada kisah malaikat, iblis, Nabi Adam dan isterinya, Nabi Ibrahim dan Ismail, Nabi Yusuf dan saudara-saudaranya, hingga Nabi Musa dengan Fir'aun dan kaumnya, Bani Israil.
• Jangan Takut Hadapi Hidup : sarat dengan taushiah yang membuat kita semakin optimis menjalani hidup ini.

• Demi Masa, Beginilah Waktu Mengajari Kita… : buku ini sangat berkesan kawan. Salah satu tema yang diangkat beliau dalam buku ini dan sangat ‘menyentuh’ adalah kalimat-kalimat berikut:
Ingatlah, bahwa lebah yang mati itu akan terlempar dari sarangnya, karena dia tidak lagi bernilai. Dan pohon yang kering itu akan disingkirkan dari kebun, karena tidak ada lagi manfaat yang dapat diharapkan darinya. Lantas, apa balasan yang layak bagi seseorang yang bisa mendengar dan melihat, tapi tidak memiliki kontribusi, tidak memiliki produktifitas, dan tidak pula bekerja?

• Masih banyak buku-buku beliau yang lain. Intinya lebih banyak yang saya gak tau dari pada yang saya tau… he…he…he….

Sedangkan buku terbaru karya beliau adalah :
• Islam Rahmatan Lil ‘Alamin : buku ini diawali dengan pemaparan kehidupan bangsa Arab pada masa jahiliah; masa yang penuh dengan pertumpahan darah, perbudakan, pelecehan terhadap kaum wanita, dan sekian banyak perbuatan hina lainnya, sampai pada akhirnya bangsa Arab dan umat manusia secara umum mendapat pencerahan dengan lahirnya sosok manusia pilihan, Muhammad saw.

Rasulullah saw. diutus oleh Allah swt sebagai pembawa berita bahagia, dan peringatan bagi orang-orang yang mengesampingkan nilai kemanusiaan; orang yang lebih mengedepankan perut daripada hati. Dalam catatan sejarah, tidak ada satupun orang yang mampu menempati posisi Muhammad saw, dimana beliau adalah pemimpin dalam semua lini kehidupan; pemimpin dan teladan bagi orang yang terjun dalam dunia bisnis, guru besar dalam dunia pendidikan, contoh nyata bagi para pejabat tinggi negara, dan panutan yang ideal dalam kehidupan berumah-tangga.

Jadi jangan heran jika dalam daftar 100 tokoh dunia, beliau menempati posisi puncak…!!

4 komentar:

  1. Ibu, saya salut deh,sesibuk apapun, ibu tdk akan menyia-nyiakan waktu utk menulis.Nothing time to lose.. Klo slh Englishny maklum aja ya.

    BalasHapus
  2. Sibuk ? Aih..of course it's not me. Biasa aj la ya..

    BalasHapus
  3. Boleh juga referensinya...menarik..jadi pengen baca bukunya...

    BalasHapus

Komentar 'Yes' but Spam...oh...'No'...!