MOHON MAAF, PELAWISELATAN DOT BLOG SPOT DOT COM SEDANG DALAM PROSES RENOVASI. HARAP MAKLUM UNTUK KETIDAKNYAMANAN TAMIPLAN. Semoga Content Sharing Is Fun Memberikan Kontribusi Positif Bagi Pengunjungnya. Semua Artikel, Makalah yang Ada Dalam Blog Ini Hanyalah Sebagai Referensi dan Copast tanpa menyebutkan Sumber-nya Adalah Salah Satu Bentuk Pelecehan Intelektual. Terimakasih Untuk Kunjungan Sahabat

31 Januari 2013

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Bershalawat dan Zikir Bersama

Kamis, 31 Januari 2013 bertepatan dengan 19 Rabi’ul Awal 1434 H Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Alwashliyah Pangkalan Berandan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melakukan acara shalawat dan zikir bersama di Mesjid Nurul Huda Jalan Sukamulia (Gotong Royong) Pangkalan Brandan. Kegiatan di mulai pukul 8.30 dan berakhir pukul 12.10 WIB. Dalam pelaksanaan kegiatan shalawat dan zikir ini bekerja sama dengan Majlis Zikir Al Firdaus Pangkalan Berandan.  

Sebagaimana biasa acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan bimbingan serta arahan dari Kepala MTs.S Alwashliyah Pangkalan Berandan. Selanjutnya ceramah pandangan umum tentang Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengangkat tema Rasulullah Muhammas SAW sebagai contoh suri tauladan dan idola yang nyata. Kemudian dirangkaikan dengan dengan shalawat dan zikir bersama.
Sebelum memasuki segmen shalawat dan zikir, salah seorang dari tim Majlis Zikir Al Firdaus memotivasi siswa-siswa untuk berbakti kepada orang tua dengan menampilkan visualisasi bagaimana janin di dalam kandungan ibu hingga genap 9 bulan dilahirkan. Juga bagaimana susahnya orang tua baik ayah maupun ibu dalam membesarkan dan membimbing anak-anaknya. Pada segmen ini pesan tersampaikan dengan baik. Pemandangan kekhusukan siswa begitu memasuki segmen doa-doa mohon pengampunan atas semua kesalahan yang telah dilakukan pada orang tua dan guru diiringi isakan tangis. Isak tangis siswa dan juga guru beradu. Dengan opening yang seperti ini maka begitu memasuki segmen shalawat dan zikir kekhusukan semakin nyata terasa. 

Selesai bershalawat dan zikir bersama, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang perlombaan Azan, MTQ dan pidato dari siswa-siswi Tsanawiyah. Kegiatan perlombaan dilaksanakan dua hari sebelum hari H, tepatnya pada tanggal 29 Januari 2013. Kegembiraan siswa jelas tergambar ketika mereka menerima bingkisan. Bahkan siswa yang belum berhasil menjadi juara juga bergembira karena mereka menerima hadiah hiburan. Semoga kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT dan menambah kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW dengan menteladani akhlakul karimah-nya. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar 'Yes' but Spam...oh...'No'...!