MOHON MAAF, PELAWISELATAN DOT BLOG SPOT DOT COM SEDANG DALAM PROSES RENOVASI. HARAP MAKLUM UNTUK KETIDAKNYAMANAN TAMIPLAN. Semoga Content Sharing Is Fun Memberikan Kontribusi Positif Bagi Pengunjungnya. Semua Artikel, Makalah yang Ada Dalam Blog Ini Hanyalah Sebagai Referensi dan Copast tanpa menyebutkan Sumber-nya Adalah Salah Satu Bentuk Pelecehan Intelektual. Terimakasih Untuk Kunjungan Sahabat

18 Agustus 2009

Dua Kegembiraan yang Berdampingan



Pada tahun 2009 ini ada dua kegembiraan yang hadir secara berdampingan. Kegembiraan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-64 dan kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan. Dua momen yang memiliki nilai tersendiri di hati kita tentunya selaku muslim dan mukmin yang sangat menyadari bahwa kemerdekaan yang kita raih dan kita nikmati sekarang adalah selain hasil perjuangan para syuhada negri ini juga adalah anugrah dan nikmat Allaw SWT yang tiada terhingga.

Hari ini 18 Agustus 2009 bertepatan dengan 27 Sya’ban 1430 H. Beberapa hari lagi kita akan meninggalkan bulan Sya’ban dan menyongsong Ramadhan yang penuh berkah dan maghfirah.
"Hai orang-orang yang beriman, telah diwajibkan atas kalian bershaum, sebagaiman telah diwajibkan kepada orang-orang sebelum kalian, agar kalian bertaqwa." (Q.S. Al-Baqarah [2] : 183)
Demikian seruan Allah dalam Surah Al Baqarah ayat 183. Ya..panggilan shaum (puasa) hanya ditujukan kepada orang-orang yang beriman. Maka kaum mukmin jugalah yang menyahuti panggilan tersebut dengan kegembiraan.
Shaum merupakan ibadah yang penuh totalitas. Pengendalian diri total, baik pada tataran fisik, akal, maupun jiwa. Pada tataran fisik, kita menahan diri dari berbagai kenikmatan yang sebenarnya halal untuk kita nikmati. Pada tataran akal, kita berusaha mengendalikan segenap perbuatan kita dengan kekuatan rasio, bukan hawa nafsu. Pada tataran jiwa, kita belajar untuk memahami makna sabar yang sebenarnya. Sungguh ibadah paripurna.
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang lebih baik dari 1000 bulan. Bertaburan berbagai bonus dan doorprize ibadah di dalamnya. Maka jangan sia-siakan momentum ini. Marilah sama-sama kita meraih bonus dan doorprize ibadah demi sebuah cita-cita termulia yaitu meraih taqwa.
Sebelum Ramadhan tiba, selayaknya kita saling maaf memaafkan. Mohon dimaafkan segala kesalahan dan kekhilafan, selaku makhluk Allah….manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Agar hati benar-benar bersih selama menjalankan ibadah…jauh dari segala syak prasangka. Semoga kita nantinya mampu menjadi hamba yang kembali fitrah di awal Syawal. Amin…!!
SELAMAT MENJALANKAN IBADAH SHAUM RAMADHAN 1430 H
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN…!!

6 komentar:

  1. Met menyambut bulan suci ramadhan yang karim dan barakah ya..salam kenal.

    BalasHapus
  2. mudah - mudahan kita menjadi orang yang bertaqwa setelah ramadhan ini.

    BalasHapus
  3. good share.....sangat penting untuk bekal hidup

    BalasHapus
  4. Happy Ramadan and have a great fasting...
    Selamat berbahagi menyambut bulan yang penuh barokhah dan pahla...semoga kita semua semakin kuat bertaqwa dan semakin sehat jasmani dan rohani karenanya...amien!

    BalasHapus
  5. iya mbak, mari kita jalani ramadhan dengan hati yang bersih. met menjalankan ibadah puasa ya mbak... semoga amal ibadah kita diterima.
    o iya, tipsnya sudah aku posting mbak. :)

    BalasHapus
  6. Dua hari bahagia itu (hari bangsa ini merdeka dan hari kita puasa) mudah-mudahan diikuti oleh hari-hari bahagia lain ya ... (aku sih masih mengharap datangnya hari ketika bangsa ini 100% bebas dari keburukan dan kejahatan sosial, dan kita 100% bebas dari kebodohan dan kesesatan dalam beragama).

    BalasHapus

Komentar 'Yes' but Spam...oh...'No'...!