MOHON MAAF, PELAWISELATAN DOT BLOG SPOT DOT COM SEDANG DALAM PROSES RENOVASI. HARAP MAKLUM UNTUK KETIDAKNYAMANAN TAMIPLAN. Semoga Content Sharing Is Fun Memberikan Kontribusi Positif Bagi Pengunjungnya. Semua Artikel, Makalah yang Ada Dalam Blog Ini Hanyalah Sebagai Referensi dan Copast tanpa menyebutkan Sumber-nya Adalah Salah Satu Bentuk Pelecehan Intelektual. Terimakasih Untuk Kunjungan Sahabat

5 Mei 2009

Selamatkan Paru-paru Bumi Dengan 3M






Bumi semakin lama semakin tua. Rentan dengan berbagai kerusakan yang disebabkan oleh manusia. Baik itu kerusakan di darat, laut maupun udara. Lho kok? Ya eyalah sekarang aja sangat sulit mendapatkan udara segar, sejuk, fresh di daerah perkotaan. Kecuali yang tinggal diujung kampung seperti saya kawan. He he he…

Hutan yang merupakan paru-paru bumi kian hari kian teraniaya. Kasus pembakaran hutan yang tiada habis-habisnya bukan lagi menjadi masalah nasional, melainkan melebar menjadi masalah internasional. Demi menyelamatkan paru-paru bumi, alangkah baiknya jika kita memulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang terkecil, dan yang paling penting mulai sekarang juga (3M). Caranya?

Tidak perlu pusing-pusing membentuk organisasi atau LSM apa gitu. Kita bisa mulai dari halaman rumah kita sendiri. Jangan biarkan halaman rumah anda gundul tanpa rambut sedikitpun…. eh… salah…. maksudnya tanpa ada tanaman yang menghiasinya. Tanamlah sesuatu yang menghijaukan halaman rumah. Lebih baik lagi jika tanaman yang kita tanam bermanfaat untuk kesehatan. Ya sejenis apotik hiduplah gitu. Sekarang biaya kesehatan melalui rumah sakit cukup fantastis bukan? Oleh karena itu syukurilah nikmat kesehatan yang telah dianugrahkan Yang Maha Kuasa kepada kita kawan. Itulah nikmat yang sering kita abaikan, padahal Rasul telah mengingatkan: “Ingatlah masa sehatmu sebelum masa sakitmu.”

Tentu kawan juga menyadari bahwa banyak tanaman yang selain sebagai hiasan juga berguna untuk kesehatan. Emang hebat tu tanaman. Multi manfaat. Selain sebagai hiasan, berguna untuk kesehatan, menyegarkan udara and mengurangi kerusakan paru-paru bumi. Bandingkan ama diri kita sendiri. Seberapa besar manfaat kita buat orang lain?

Nah…kepada kawan-kawan yang mengaku cinta lingkungan… hayooo manfaatkan pekarangan rumah seminimal apa pun itu. Jangan ngaku pencinta lingkungan tetapi halaman rumah dibiarkan lowong melompong…. Mari hijaukan bumi jengkal demi jengkal. Mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang terkecil, dan mulai sekarang juga….!! Don’t wait tomorrow..!!

3 komentar:

  1. kalo menghijaukannya sejengkal demi sejengkal kapan finish'a makcik?

    BalasHapus
  2. sejengkal tapi yang ngelakukan sejuta orang kan jadi sejuta jengkal...ya ndak sih?

    BalasHapus
  3. Setuju.Kalau ingin memulai, mulai lah dari yang terkecil dan yang paling sederhana.

    BalasHapus

Komentar 'Yes' but Spam...oh...'No'...!