MOHON MAAF, PELAWISELATAN DOT BLOG SPOT DOT COM SEDANG DALAM PROSES RENOVASI. HARAP MAKLUM UNTUK KETIDAKNYAMANAN TAMIPLAN. Semoga Content Sharing Is Fun Memberikan Kontribusi Positif Bagi Pengunjungnya. Semua Artikel, Makalah yang Ada Dalam Blog Ini Hanyalah Sebagai Referensi dan Copast tanpa menyebutkan Sumber-nya Adalah Salah Satu Bentuk Pelecehan Intelektual. Terimakasih Untuk Kunjungan Sahabat

3 Maret 2009

Sukses Yang Tertunda


Kegagalan..!! Kata ini mungkin menjadi momok bagi sebagian orang. Apabila kita takut gagal, maka kita tidak akan pernah memulai sesuatu. Tahukah anda begitu banyak kesuksesan dan penemuan brilian di permukaan bumi ini yang berawal dari sebuah kegagalan. Tidak perlu kita menghitung berapa kali kita gagal, namun perhitungkanlah bagaimana kita harus bangkit.

Anda tentu kenal Thomas Alfa Edison bukan ? Ya si penemu listrik dan bola lampu serta perusahaan kelas dunia. Mungkin semua orang setuju kalau kita sebut beliau adalah salah satu orang sukses di permukaan bumi ini. Tapi tahukah anda, penemuan yang mengorbitkannya menjadi orang sukses itu dicapainya setelah ia mendapat 9994 kali kegagalan. Namun ketika ditanya bagaimana dia bisa bertahan dengan kegagalan yang berkali-kali itu, dengan sederhananya beliau menjawab : “Saya tidak gagal, tetapi menemukan 9994 cara yang salah dan hanya satu cara yang berhasil. Saya pasti sukses karena telah kehabisan percobaan yang gagal.”

Mungkin sebagian orang mengelu-elukan ketika Colombus menemukan Amerika. Tapi siapa yang menduga jika kesuksesannya itu adalah hasil dari sebuah kegagalan juga. Karena pada dasarnya yang ingin dicarinya bukan Amerika, tetapi jalan ke Asia. He he he…

Babe Ruth, pemain baseball terkenal, tidak hanya mencetak 714 home run, namun dia juga pernah luput (strike out) 1330 kali.

Manchester United tidak pernah menyerah untuk meraih suksesnya. Meski harus menunggu 26 tahun untuk mendapatkannya. Karena generasi pertamanya tewas dalam kecelakaan pesawat

(Sumber: Zero to Hero; Solikhin Abu Izzudin)

Sssttt….jangan bilang siapa-siapa ya kawan. Sebenarnya blog ini pun hasil dari sebuah kegagalan. Ah…udahlah..gak usah diceritain. Jadi malu…he…he…he…!!

Tanpa kita sadari sebenarnya kegagalan dan kesuksesan adalah dua hal yang saling melengkapi. Semuanya tergantung dari bagaimana kita menyikapinya. Jika kegagalan disikapi dengan bijak, tentu kehadirannya akan mendekatkan kita kepada kesuksesan. Begitu juga sebaliknya jika kegagalan disikapi secara keputus asaan, maka sama saja kita menarik kehancuran meluncur kearah diri sendiri semakin cepat.
Olah karena itu…. Gagal…? So what gicu lo…!!

3 komentar:

  1. Iya ya..bagaimana kita tau kesuksesan kita kalo gagal aja belum pernah...

    BalasHapus
  2. Wah, ap itu artinya ibu blm pernah mengalami sbuah kegglan bu ? Mantaplah tu... Congratulation..!

    BalasHapus
  3. Bukan begitu maksudnya..justru kalo kita tau kita sukses itu karena pernah melewati kegagalan... Jadi ada gagal ada sukses..ada hitam ada putih..ada ying ada yang..

    BalasHapus

Komentar 'Yes' but Spam...oh...'No'...!