MOHON MAAF, PELAWISELATAN DOT BLOG SPOT DOT COM SEDANG DALAM PROSES RENOVASI. HARAP MAKLUM UNTUK KETIDAKNYAMANAN TAMIPLAN. Semoga Content Sharing Is Fun Memberikan Kontribusi Positif Bagi Pengunjungnya. Semua Artikel, Makalah yang Ada Dalam Blog Ini Hanyalah Sebagai Referensi dan Copast tanpa menyebutkan Sumber-nya Adalah Salah Satu Bentuk Pelecehan Intelektual. Terimakasih Untuk Kunjungan Sahabat

7 Desember 2010

Introspeksi Diri di 1 Muharam 1432 H


Demi masa.
Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh
dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran
dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.
(Q.S; 103:1-3)

Salah satu hasil pemikiran Amirul Mukminin Umar bin Khattab adalah penetapan kalender Hijriah. Hijrah-nya Rasul dari Mekah ke Medinah dijadikan tonggak penetapan satu Hijriah. Umar bin Khattab yang dikenal dengan pola pikirnya yang rasional, cukup banyak memberikan kontribusi pemikiran yang hingga detik ini masih digunakan kaum Muslimin seluruh dunia. Selain penetapan kalender Hijriah, juga pembentukan baitul Maal, memberikan santunan/pensiunan pada veteran perang, melaporkan harta kekayaan pejabat sebelum dan setelah menjabat juga termasuk kebijakan-kebijakan yang diwariskan Umar bin Khattab.

Hari ini, Selasa 7 Desember 2010M bertepatan dengan 1 Muharam 1432H, merupakan Tahun Baru Islam. Semoga momen ini dapat kita jadikan ajang introspeksi diri, guna membenahi amal ibadah yang mungkin masih jauh dari nilai taqwa.

Tiada insan yang sempurna. Maka sudah semestinya dan seharusnya dibalik ketidak sempurnaan tersebut kita terus berbenah diri guna mencapai tujuan hakiki dari kehidupan ini. Yaitu mengabdi kepada-NYA demi mencapai Ridho sang Maha Pencipta. Allah Subhanahu Wata’ala. Amin ya Robbal ‘Alamin.

8 komentar:

  1. Semoga tahun ini lebih baik dr sblumnya. Amiiin

    BalasHapus
  2. Semoga.. Amin
    Trims ya sdh berkunjung 'n post comment..!

    BalasHapus
  3. Semoga Amien .... Wah p0stingan yang bagus :D

    BalasHapus
  4. Hari ini dan esok harus lebih baik dari masa lalu:)

    BalasHapus
  5. artikel yang menarik
    salam silaturahmi...

    BalasHapus
  6. Selamat Tahun Baru 2011 ibu Sri sem0ga di tahun yang baru kita akan menjadi lebih baik amin

    BalasHapus
  7. Salam malikoum

    Pirater un Facebook, pirater facebook facilement et en ligne, piratage de compte Facebook

    Pirater un compte Facebook

    BalasHapus

Komentar 'Yes' but Spam...oh...'No'...!