MOHON MAAF, PELAWISELATAN DOT BLOG SPOT DOT COM SEDANG DALAM PROSES RENOVASI. HARAP MAKLUM UNTUK KETIDAKNYAMANAN TAMIPLAN. Semoga Content Sharing Is Fun Memberikan Kontribusi Positif Bagi Pengunjungnya. Semua Artikel, Makalah yang Ada Dalam Blog Ini Hanyalah Sebagai Referensi dan Copast tanpa menyebutkan Sumber-nya Adalah Salah Satu Bentuk Pelecehan Intelektual. Terimakasih Untuk Kunjungan Sahabat

13 September 2009

Lab Impian....


Seperti mimpi rasanya ketika Departemen Agama Pusat (Jakarta) mengabulkan proposal laboratorium bahasa yang diajukan Madrasah Aliyah Al Washliyah Pangkalan Brandan beberapa bulan yang lalu. Betapa berbunganya hati ketika property yang diimpi-impikan tiba di Madrasah. Dengan kerja keras professional para tehnisi yang dikirimkan, maka semua perlengkapan telah terpasang dengan apik. Hanya saja selintas setting laboratorium ini sedikit berbeda dari laboratorium bahasa pada umumnya. Yaitu dinding penyekat antar siswa ditiadakan. Hal ini sengaja dilakukan mengingat selain lab difungsikan untuk lab bahasa, juga dapat dipergunakan sebagai lab multimedia.



Para tehnisi professional yang bertugas memasang instalasi property bekerja siang malam lo. Lihat aja dokumentasi berikut ini. Walaupun dalam suasana Ramadhan mereka bekerja hingga larut malam ditemani Kepala Madrasah, Ibnu Yusuf, S.Ag

Madrasah Aliyah Al Washliyah Pangkalan Brandan yang berlokasi di Jalan Tanjung Pura Gg. Pipa Gas Pelawi sering disebut masyarakat sekitar dengan sebutan Kampus alias Kampung Sawah. Ha ha ha…gak perlu berkecil hati lagi, la wong memang lokasinya di daerah persawahan. Jika hujan deras jalan menuju ke madrasah banjir. Seperti ini nih… hi hi hi…


Ya begitulah sekolah kami, temans. Walaupun begitu kondisinya tetap semangat. Apalagi ketika belajar mempergunakan lab impian. Beginilah suasana ketika beberapa guru belajar bersama dibawah bimbingan instruktur Mr. Nursalim dari Jakarta.

Satu lagi tantanga buat guru, harus mampu mengimbangi dinamika teknologi sebagai media pembelajaran sekalipun tugas di ujung kampung. Yap…never old to learn.
Terimakasih kepada Departemen Agama yang telah memperhatikan madrasah di tengah sawah ini. Dan semoga kami dapat menjaga amanah dengan mengelola lab ini sebaik-baiknya sesuai dengan fungsinya. Amin….!!



12 komentar:

  1. Selamat ya Mbak, impiannya has come true. Semoga semikin menggairahkan antusiasme dan spirit anak didik untuk terus rajin belajar dan menambah intensitas dan porsi belajarnya, sehingga semakin mampu bersaing dengan mereka yang tinggal di perkotaan dengan fasilitas yang lebih lengkap tentunya.

    Anak daerah atau pinggiran sering memberikan kejutan dengan prestasi yang mencengangkan, bukan? Semoga murid-murid Mbak juga menjadi salah satu dari kelompok yang istimewa tersebut. Seperti kisah dalam film "Laskar Pelangi" he..he..he....!

    Selamat berjuang Mbak, berjuang demi peningkatan pendidikan bangsa dan mencetak generasi baru yang lebih berkualitas!

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, ternyata apa2 yang dicita2kan terkabul juga...sukses yah bu. lebih semangat lagi mengajarnya....!!!? hehehe. aku kaya kepseknya aza.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah Yuk,impian-nya terkabul. Nah, sekarang tugas yang lebih berat adalah bagaimana fasilitas yang ada termanfaatkan secara optimal. Bisa mulai dicanangkan program2
    pembelajaran yang sederhana, aplikatif, tp membumi. Membumi maksudnya, melihat kapasitas dimana lab itu berada, yaitu kota Pangkalan Berandan. Sampai sejauh mana kota PB tsb bisa menyerap, menggunakan, serta mengaktualisasikan
    teknologi yang tersedia dan yang sudah ada.
    Sekelas Bu Sri Rahayu, saya yakin sangat bisa,
    wish all luck...
    Afriyanto,

    BalasHapus
  4. Wah banjir gitu ya? kasihan amat.Btw Selamat berjuang sis, semoga impian mulianya mencerdaskan anak bangsa sukses dan tercapai.Met hari raya idul fitri,mohon maaf lahir bathin.

    BalasHapus
  5. seep mbak, tetap semangat dalam kondisi apapun...
    Selamat Idul Fitri 1430H ya mbak...
    Mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus
  6. Minal aidzin wal faidzin ya Mbak.., mohon maaf lahir dan batin.

    Skalian mau ngucapin makasih tlh mendukung saya sehingga Alhamdulillah akhirnya saya bisa memenangkan kontes itu.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, the hope has come true...
    Saya jadi ikut terharu, bangga melihatnya Bu.
    Moga manfaat, efektif dan optimal.
    O ya, sekalian ya,
    Selamat Idul Futhri 1430 H.
    Taqobbalallohu Minna wa Minkum.
    Mohon maaf lahir batin.
    Keep inspiring and semangaadh !!!

    ZAINUDIN IDRIS
    http://zaynet.wordpress.com

    BalasHapus
  8. waduh, sekolah anda yang swasta aja dah dapat lab, sekolah saya kok belum ya?! selamat!!!

    BalasHapus
  9. selamat ya Bu, itu lab nya hrs dimanfaatkan maksimal dan jgn lupa dgn perawatan rutinnya supaya awet.

    BalasHapus
  10. Slmat ya buk, ats trwjudnya impian skolah kita ini, saya Afdillah alumni 2009IPA.

    BalasHapus

Komentar 'Yes' but Spam...oh...'No'...!