MOHON MAAF, PELAWISELATAN DOT BLOG SPOT DOT COM SEDANG DALAM PROSES RENOVASI. HARAP MAKLUM UNTUK KETIDAKNYAMANAN TAMIPLAN. Semoga Content Sharing Is Fun Memberikan Kontribusi Positif Bagi Pengunjungnya. Semua Artikel, Makalah yang Ada Dalam Blog Ini Hanyalah Sebagai Referensi dan Copast tanpa menyebutkan Sumber-nya Adalah Salah Satu Bentuk Pelecehan Intelektual. Terimakasih Untuk Kunjungan Sahabat

30 Juli 2009

Akhirnya 'Cair' Juga...!


Setelah melalui polemik yang cukup panjang tentang Tunjangan Profesi, akhirnya terjawab jugalah segala pertanyaan selama ini. Antara ada dan tiada. Antara janji dan realisasi. Akhirnya guru-guru non PNS dibawah naungan Departemen Agama di lingkungan Kabupaten Langkat yang telah lulus sertifikasi menerima apa yang disebut-sebut sebagai Tunjangan Profesi.

Tunjangan Profesi bagi guru-guru Non PNS merupakan stimulus yang sangat berarti. Apalagi untuk guru-guru yang bertugas di daerah. Walaupun beberapa guru yang telah dinyatakan lulus pada awal Januari 2008 sedikit kecewa dengan ‘jumlah’ yang mereka terima, karena tidak sesuai dengan peraturan yang ada (hanya menerima untuk 6 bulan, semestinya 18 bulan/1,5 tahun), namun mereka tetap bersyukur atas anugerah itu. Pihak Mapenda Kabupaten Langkat berjanji untuk ‘meluruskan’ kekeliruan itu. Semoga niat baik Bapak-bapak pejabat di Mapenda Langkat mendapat kemudahan dan keberhasilan.

Sebagaimana tujuan pemerintah bahwa program sertifikasi diharapkan bukan hanya dapat meningkatkan kwalitas pendidikan di Indonesia, tetapi juga meningkatkan taraf hidup para guru. Benarkah itu dapat terwujud ? Kita lihat saja nanti.

Semoga Tunjangan Profesi ini dapat benar-benar memenuhi fungsinya. Walaupun sebenarnya semuanya itu tergantung pada hati guru juga. Karena hanya guru yang bekerja dengan kolaborasi yang seimbang antara otak dan hati yang dapat mewujudkan nilai-nilai profesionalisme yang sebenarnya. Alangkah naifnya jika para pendidik menganalogikan ‘kwalitas’ tergantung pada isi kuali dan isi tas.

Yang lebih penting lagi semoga para guru baik PNS maupun Non PNS yang telah menerima Tunjangan Profesi dapat meningkatkan kwalitas kerja, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial di lingkungan kerjanya. Alangkah indahnya jika guru-guru yang telah lulus sertifikasi dan telah menerima tunjangan profesi dapat menjadi sosok yang mampu memberi motivasi bagi orang-orang di sekelilingnya.

5 komentar:

  1. Assalamu 'alaikum, begitu besar jasa para guru...yang banyak bersabar dalam membimbing murid2nya

    BalasHapus
  2. ada penambahan pemasukan nih bu, selamat yah..
    blog saya silahkan ibu link, tak apalah bagi-bagi pengetahuan, kan tu juga namanya ibadah

    BalasHapus
  3. Ibu punya info, kapan tunjangan Profesi keluar lagi...?? di bogor TF baru keluar untuk 3 bulan pada bulan agustus. denger2 info sih untuk anggaran 2009 naik menjadi 300 rbu/bulan tapi ko kemarin cuma nerima 250/bulan. Gimana atuh ini teh/?

    BalasHapus
  4. Selamat Ya.... bagi yang sudah menerima.... boleh dong di tunggu syukurannya......do'ain sebentar lagi sertifikasi aq bisa cair... yg berminat kunjungi aq di http://sdnpw04.wordperss.com

    BalasHapus
  5. selamat ya.. kapanya syukurannya..
    ngajak-2 ya,,
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal ekonomi andalas

    BalasHapus

Komentar 'Yes' but Spam...oh...'No'...!